Kejar Poin, Fajar/Rian Bakal Ikuti 4 Kejuaraan Sekaligus

Perancis, koranmemo.com – Tidak mengikuti dua kejuaraan di Eropa membuat salah satu pasangan ganda Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto harus keluar dari posisi 8 besar tur BWF (Badminton World Federation).  Jika mereka tidak bisa mengejar  poin, maka mereka tidak akan bisa berpartisipasi dalam Final BWF di Guangzhou, Desember mendatang, mendampingi duo Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang dipastikan bisa lolos ke final.

Saat ini, posisi Fajar/Rian turun 6 peringkat ke posisi 12, bahkan di bawah pasangan Indonesia lainnya, Berry/Hardianto dan Hendra/Ahsan dengan poin 49.170.  Untuk bisa mengejar angka, dua pemain ini harus bermain maksimal di 4 turnamen terakhir yang akan mereka ikuti, yakni turnamen di China, Hongkong, India dan Korea. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Kepala Pelatih PBSI, Aryono Minarat.

Sementara di Perancis Terbuka yang mulai digelar hari ini, Aryono berharap pasangan Indonesia lain, yakni Kevin/Marcus yang kemarin baru saja memenangkan Denmark Terbuka, bisa lebih fokus lagi agar kembali memperoeh hasil maksimal.  Sementara Berry dan Hardianto tidak diikutsertakan dalam kejuaraan ini, sehingga menyisakan dua pasangan, yakni Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan.

Kedua pasangan ini akan mulai bertanding besok (24/10).

Editor:  Della Cahaya