Kediri Juara Umum 3 Kejurprov

Raih 40 Medali

 

Kediri, koranmemo – Sebanyak 40 atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kota Kediri sukses mengukir prestasi di Kejurprov Best of The Best di Ngawi, 28-30 Oktober. Torehan prestasi dengan menghimpun 40 medali itu sekligus membawa Kota Kediri sebagai Juara Umum 3.

Gatot Setiawan, pelatih Taekwondo Kota Kediri mengatakan, prestasi diraih tak sesuai target yang dibebankan kepada 81 atlet yang diterjunkan. Kontingen Kota Kediri menargetkan juara umum satu. “Namun hasil ini sudah cukup bagi kami,” papar Gatot pada Koran Memo, Senin (31/10).

Pelatih sekaligus bendahara Pengcab TI itu menambahkan, selisih medalinya dengan tuan rumah cukup tipis. “Jika kami bisa mendapatkan medali sedikit lagi, tentunya akan keluar sebagai juara umum satu” jelas Gatot.

Gatot memaparkan, pada kejuaraan kemarin tidak menargetkan sepenuhnya kepada atletnya. “Memang ada beberapa atlet yang belum dibebani untuk mendapatkan medali tapi mereka masih dalam penambahan jam terbang,”ucap Gatot.

Kepada 8 atlet yang meraih medali emas, jelas Gatot, mereka akan diproyeksikan mengikuti Kejuaraan Pra-PON Remaja pada 23-24 Desember mendatang.(ase)