Kediri Diguncang Isu Bom

Share this :

Kediri,koranmemo.com-Setelah Jakarta diledakan yang menewaskan anggota polisi, kini giliran Kediri Jawa Timur diguncang isu. Benda yang dicurigai sebagai bom itu ditemukan warga Lingkungan Baubendo Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri, Kamis (25/5/2017)  pagi.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan warga saat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar sawah.

Benda yang berbentuk pipa dan di dalamnya terlihat kabel itu membuat warga curiga dan mengira bom. Kemudian benda tersebut diamankan warga ke halaman masjid Al Mansyur yang berada di dekat lokasi penemuan. Selanjutnya warga menghubungi Polres Kediri Kota.

Mendapat laporan warga, Polres Kediri Kota selanjutnya berkoordinasi dengan petugas Jihandak Brimob Detasemen C Kediri. Sekitar pukul 10.50 WIB petugas Jihandak Brimob mengamankan barang mencurigakan tersebut dan dibawa ke mako Brimob Kediri untuk dilakukan penelitian serta penghancuran.

Menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, hasil pemeriksaan barang mencurigakan tersebut disimpulkan negatif bom. Sebab tidak ditemukan unsur bahan peledak di dalam pipa, melainkan hanya semen cor.

Dari Berbagai Sumber

EditorBambang Iswahyoedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.