Kediri Akan Punya Bandara, Pjs Wali Kota Imbau Persiapkan The Service City

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kabupaten Kediri bakal segera memiliki bandara yang nantinya diprediksi akan meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Kediri saja tapi daerah sekitarnya termasuk Kota Kediri. Melihat potensi itu, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kediri, Jumadi mengimbau agar slogan Kota Kediri sebagai the service city benar-benar bisa dimaksimalkan.

Jumadi mengatakan, Kota Kediri dan daerah – daerah lain seperti Kabupaten Nganjuk, Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek akan mendapatkan manfaatnya jika bandara yang rencananya akan dibangun di salah satu daerah di Kabupaten Kediri tersebut. Pasalnya, bandara tersebut akan menyedot masyarakat luas tidak hanya dari Jawa Timur saja untuk setidaknya singgah di Kediri.

“Bandara itu setahu saya masih belum dibangun, tapi jika nanti sudah jadi masyarakat Kota Kediri jelas mendapatkan manfaatnya secara ekonomi.  Apalaagi Kota Kediri adalah kota jasa, jadi pusat ekonomi untuk wilayah Kediri dan sekitarnya ini ada di Kota Kediri,” ujarnya.

Jumadi mengatakan, harus ada antisipasi mulai saat ini agar masyarakat tidak kebingungan ketika bandara tersebut sudah mulai beroperasi. Salah satunya dengan mulai memperbaiki kualitas produksi makanan, memperbanyak restoran dan sebagainya.

“Sebagai kota jasa maka harus kita antisipasi pelayanannya, misal dengan memperbanyak akomodasi atau tempat-tempat restoran dan lain sebagainya. Kita punya ideologi bekerja sebagai the service city, jadi bagaimana kita mencitrakan kepada wisatawan bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka,” jelasnya.

Jumadi menambahkan, salah satu the service city yang digunakan untuk memperkenalkan Kota Kediri kepada masyarakat luas adalah festival Sungai Brantas yang saat ini sedang dibahas secara serius. Kota Kediri yang memiliki berbagai dimensi, mulai dari dimensi religi, dimensi budaya, hingga dimensi ekonomi akan menarik masyarakat luas.

“Brantas festival yang saat ini sedang dalam tahap diskusi ini akan dikerjakan secara serius. Saya yakin festival ini akan memperkenalkan Kota Kediri kepada masyarakat luas,” tandasnya. (adv/humaspemkotkediri)

Reporter : Zayyin Multazam

Editor : Della Cahaya Praditasari