Kedatangan Jemaah Haji Kloter 40 Asal Nganjuk 

Nganjuk, koranmemo.comKeluarga dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyambut kedatangan jemaah haji kloter 40 asal Nganjuk. Rombongan datang menggunakan armada sepuluh bis dan dua ambulan yang mengangkut total 441 jemaah. Sebelumnya, jemaah mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 01.00 WIB lalu menuju asrama haji Sukolilo Surabaya, hingga tiba di depan Halaman Pendopo Pemkab Nganjuk Minggu (1/9) pukul 09.00 wib.

Upacara penyambutan dipimpin oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nganjuk Ghozali Afandi, SH. Sementara sambutan Bupati Nganjuk diwakilkan Drs. Lis Handoyo PLH asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat serta mendoakan jemaah haji yang sakit dan yang telah wafat di kota Madinah.“Bupati berpesan untuk yang sakit mari kita do’akan mudah-mudahan segera diberikan kesehatan kembali, sedangkan yang mendahului wafat, kita doakan mudah-mudahan diampuni segala dosanya dan kesabaran bagi keluarga semua,” tuturnya.

Informasi dari Kabag Kesra Ghozali, satu orang jemaah haji wafat di Madinah bernama Suyadi asal Sawahan, satu orang gagal berangkat setelah sampai di asrama haji Sukolilo bernama Sutriyanti asal Desa Campur Kecamatan Gondang.

 Ada pula dua orang jemaah haji yang pulang lebih awal yaitu Sarni dan Jumilah asal Kecamatan Ngronggot, mereka dipulangkan terlebih dahulu bersama kloter 19.

Selain rombongan sepuluh (10) bis dari kloter 40, terdapat dua (2) ambulan yang terlebih dahulu sampai, mengangkut dua (2) jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan, yaitu Siti Ruqoyyah asal Desa Termas Kecamatan Baron dan Sumaji asal Desa Sonopatik Kecamatan Berbek.

Menurutnya, Sumaji diangkut ambulans karena mengalami sakit pada kakinya yang tampak diperban. Sehingga sekarang menggunakan kursi roda karena kesulitan berjalan normal, karena terluka ketika lempar jumroh terjadi banjir lalu tanpa sengaja dirinya menginjak benda tajam.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date