Kecamatan Sananwetan Akan Gelar Rapid Test Antigen Massal

Blitar, koranmemo.com – Pasca Lurah Gedog meninggal dengan suspect Covid-19, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar langsung bertindak. Seluruh pegawai kecamatan dan kelurahan bakal menjalani rapid test antigen.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, pihak kecamatan berencana menggelar rapid test kepada seluruh pegawai di lingkup Kecamatan Sananwetan.

“Bukan hanya pegawai kecamatan tetapi juga bagi pegawai yang ada di tujuh kelurahan di Kecamatan Sananwetan,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Lurah Gedog, Kecamatan Sananwetan Yudi Tuhu Prasetyo meninggal dengan status suspect Covid-19. Sebelumnya, dia mengeluh flu dan demam hingga akhirnya diboyong ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Yudi meninggal sebelum hasil test usap atau swab keluar.

Kembali ke pernyataan Heru Eko Pramono sesuai dengan pendataan, ada setidaknya 80 pegawai di lingkup Kecamatan Sananwetan dan kelurahan. Tujuh kelurahan yakni Kelurahan Rembang, Plosokerep, Klampok, Karangtengah, Sananwetan, Gedog dan Bendogerit. Kelurahan juga masuk dalam agenda rencana rapid test karena beberapa waktu lalu ada pegawai yang juga terpapar Covid-19.

Heru menambahkan lagi, pihaknya berharap dengan adanya rencana rapid test masal itu bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Pasalnya sampai saat ini kasus Covid-19 masih saja ada di Kota Blitar. Selain rapid test, para pegawai juga tetap melakoni kerja di rumah atau work from home.

Reporter : Abdul Aziz Wahyudi
Editor : Della Cahaya