KebakaranTerjadi di Pabrik PT Siantar Top

Sidoarjo, koranmemo.com – Kebakaran hebat yang terjadi di pabrik PT Siantar Top di Jalan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (13/7) siang.  Kebakaran ini diduga kuat bersumber dari tempat penggorengan yang lupa dimatikan saat jam istirahat.

Lokasi kebakaran berada di pusat penggorengan produksi makanan ringan di sana. “Saat jam istirahat, diduga petugas lupa mematikan tempat penggorengan,” terang Kapolsek Waru, Kompol Fathoni di lokasi kejadian.

Api dengan cepat merambat. Di dalam gudang seluas sekitar 50 meter persegi tersebut juga banyak bahan dan barang mudah terbakar, sehingga menyambar atap dan sejumlah barang lain di sana.

Fathoni menambahkan, dari peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. “Termasuk korban luka juga tidak ada. Waktu kejadian, para pegawai sedang istirahat,” terangnya.

Ketika berita ini ditulis, api sudah berhasil dikendalikan. Namun proses pembasahan terus dilakukan. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memdamkan si jago merah.

Pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara dilakukan petugas kepolisian dari Polresta Sidoarjo. “Sejumlah saksi juga masih dimintai keterangan terkait peristiwa ini,” tambah M. Fathoni.

Dari informasi yang dihimpun koranmemo.com, saat kebakaran terdengar beberapa kali bunyi ledakan. Kobaran api juga terlihat di belakang pabrik.

“Apinya besar sekali. Terlihat dari pabrik di bagian belakang,” kata Jono, warga setempat.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Della Cahaya
Follow Untuk Berita Up to Date