Kebakaran Lalap 2 Rumah

Share this :

Kediri, Memo – Minggu (26/6), sekitar pukul 20.00 WIB, terjadi kebakaran di Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota.  Kebakaran tersebut melalap habis dua rumah yang bersebelahan, serta menyambar genting rumah Salon Hello.  Kebakaran tersebut diduga bermula dari rumah yang merangkap sebagai sebuah konter HP.  Masih belum diketahui apa penyebab pastinya, karena saat itu si pemilik rumah sedang tidak ada.

KebakaranAs Yuliati, salah satu warga mengatakan, dia melihat kobaran api membumbung tinggi dari rumah tersebut.  Dia langsung panik, karena kebetulan rumahnya hanya berjarak satu rumah dari pusat kebakaran.  “Saya sedang di teras rumah.  Lalu tiba-tiba dari rumah sebelah ada asap yang keluar terus lama-lama diikuti kobaran api,” ujar As.

Warga pun berusaha memadamkan api agar tidak menyebar dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.  Namun karena api terlalu besar, rumah yang berdiri tepat di samping rumahnya pun akhirnya ikut terlalap api.

Satu unit pemadam kebaran datang ke lokasi sekitar 15 menit kemudian.  Api pun berhasil dipadamkan dengan segera sebelum menjalar ke rumah-rumah lainnya.   Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.  Dari pihak kepolisian Pesantren mengatakan akan segera melakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran. (ela)