Kebijakan Baru Untuk Para Peserta SKB

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pandemi Covid-19 memunculkan kebijakan baru bagi  calon peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi CPNS. Aturan itu yakni peserta harus menjalani alias wajib rapid test pada 23 September ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Penilaian Kinerja BKD Kota Blitar Ika Hadi Wijaya. Dia mengakui bahwasanya aturan anyar itu merupakan kebijakan pusat. Pasalnya saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

“Kasus corona dalam beberapa hari ini terus bertambah. Oleh pemerintah diputuskan rapid test kepada calon peserta sebelum ujian SKB,” kata Hadi, kemarin (16/9).

Diakuinya aturan rapid test  memang tidak ada. Tetapi sesuai laporan ternyata hampir tiap minggu ada kasus baru. Akhirnya mau tidak mau dibuat kebijakan baru. Hingga puncaknya memutuskan untuk rapid test.

Baca Juga: Pelatnas Atletik Tetap Berjalan

“Jika tidak ada aral melintang rapid digelar 23-24 September. Khusus bagi warga Kota Blitar bisa  rapid test di tiga puskesmas kecamatan masing-masing  gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.  Berbeda dengan daerah lain lho yaa,” jelasnya.

Peserta dari luar daerah bisa rapid test sendiri. “Rencana pemeriksaan rapid mulai diumumkan hari ini. Bisa juga dilihat melalui website BKD Kota Blitar,” tambahnya lagi.