Kawanan Perampok di Kantor Dinkes Kota Malang Pakai Mobil Inova Plat Nomor Merah

Share this :

Malang, koranmemo.com – Aksi kawanan rampok bersajam yang menyatroni Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang, terbilang nekat. Pasalnya kawanan perampok yang diduga berjumlah lebih dari 2 orang ini datang dengan mengendarai sebuah mobil Inova plat nopol L warna merah, Kamis (08/08) dini hari.

Dari keterangan saksi Suciati (54) mengatakan jika awalnya sekitar pukul 01.30 WIB datang kawanan pelaku berjumlah 2 orang menemui tempat tinggal saksi yang berada di belakang Kantor Dinkes Kota Malang.

” Mereka tiba-tiba datang dan melukai ayah saya dengan memukul kepala dan langsung masuk ke dalam tempat tinggal saya, sambil berteriak menyuruh diam, ” ungkapnya.

Setelah masuk ke rumah, pelaku menyekap penjaga kantor tersebut. saya, bapak dan anak saya dengan lakban dan meminta menunjukan lokasi penyimpanan uang.

” Saya ketakutan dan bilang saya tidak tahu, beberapa kali ditanya dimana uangnya saya selalu bilang tidak tahu,” ucapnya.

Kemudian pelaku yang setahu saksi berjumlah 2 orang ini lansung masuk ke beberapa ruang di Dinkes Kota Malang.

Dari hasil perampokan ini, kawanan pelaku merusak 4 ruangan diantaranya ruang Kepala dinas, ruang administrasi, ruang keuangan dan ruang koperasi. ” Infonya hanya mendapatkan uang Rp 3,7 juta, ” ucapnya.

Setelah itu, kawanan pelaku ini kabur sekitar pukul 04.30 WIB.

Selain itu,Seketaris Dinas Kesehatan Kota Malang Sujarwoko menyampaikan jika polisi telah olah TKP dan rekaman CCTV dinas kesehatan udah dibawa.

” Harapan kami semoga pelaku cepat tertangkap, ” imbuhnya.

Beberapa ruangan yang dirusak ada 4 ruangan dengan cara dicongkel dan salah satu ruangan yaitu ruang keuangan,sempat dirusak di bagian penyimpanan brangkas.

” Mungkin mereka mau ambil brangkas namun tidak bisa,” jelasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu