Kasus Seragam Gratis Bermasalah, Dewan Beri Waktu Hingga Akhir November 2019

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Permasalahan demi permasalahan berkaitan  program seragam gratis dari Bupati dan Wakil Bupati Jombang, belum ada titik penyelesaian yang pasti. Baik itu soal seragam olahraga cacat mutu, maupun pembagian seragam nasional.

Bahkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, juga belum tahu secara pasti kapan seragam olahraga dan kain seragam nasional dapat dibagikan pada siswa-siswi di masing-masing lembaga sekolah.Untuk itu Komisi D DPRD Jombang mendesak Disdikbud  menuntaskan program seragam gratis pada akhir november mendatang. ”Ya karena waktu hearing kapan hari kemarin tidak ada kepastian, kami memang berencana memanggil lagi Disdikbud dengan rekanan,” kata Erna Kuswati, Ketua Komisi D DPRD Jombang, Jumat (15/11).

Menurut Politisi PKB tersebut, saat ini Komisi D memberi kesempatan pada Disdikbud untuk menyelesaikan hingga akhir bulan ini. Sehingga, rencana pemanggilan ditunda terlebih dahulu. ”Kita tunggu hingga akhir November nanti, apabila tidak selesai kita akan panggil segera,” tegasnya.

Wakil Ketua Komisi D, M. Syarif Hidayatullah menambahkan, permasalahan harus segera dituntaskan, mengingat masyarakat telah menantikannya. “Banyak juga wali murid yang membeli seragam itu,” ujarnya.

Terlebih lagi, dirinya baru-baru ini mendengar bahwa ada sebagian sekolah yang tidak boleh mengembalikan kaos olahraga yang kekecilan. Tentu hal ini sangat tidak dibenarkan, karena memang ini merupakan tanggung jawab penyedia.

”Ya itu harus dikembalikan semua, jangan sampai ada yang tidak boleh dikembalikan karena ini merupakan tanggung jawab penyedia,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu