Kasus Percobaan Pembunuhan Kepala Sinar Mas, Ririn Diyakini sebagai Pelaku

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Setelah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), Satreskrim Polres Kediri mulai menemukan sedikit titik terang mengenai kasus percobaan pembunuhan terhadap Kepala PT Sinar Mas Kediri Bagian Sekuritas Joni Suwono. Pembuktian Ririn, Staf Administrasi PT Sinar Mas sebagai pelaku percobaan pembunuhan semakin kuat.

“Awalnya terjadi perbedaan keterangan antara korban dan pelaku. Dengan olah TKP ini kita semakin kuat jika pelaku adalah staf administrasi perusahaan tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Hanif Wicaksono, Rabu (26/9).

Dari hasil olah TKP tersebut petugas semakin kuat jika pelaku adalah Ririn. Hal ini dianalisis dari darah yang melekat pada sabuk pengaman mobil Xenia yang digunakan korban. Apabila pada saat korban dipukul tidak menggunakan sabuk pengaman, maka darah tidak akan berceceran di sabuk pengaman.

Begitu juga dengan dugaan apabila Joni terlebih dahulu melakukan penyerangan seperti yang diungkapkan Ririn. AKP Hanif menerangkan apabila dengan posisi Joni menggunakan sabuk pengaman maka akan sulit bergerak dan mengambil pisau apabila disimpan di bawah jok.

“Setelah kita lakukan analisa dengan rekan kejaksaan, tali sabuk pengaman ini menjadi kunci bagi kami. Jika korban tidak menggunakan sabuk pengaman maka sabuk pengaman ini tidak akan bersimbah darah,” tegas AKP Hanif.

Meski sudah mendapatkan bukti analisa, pihak Satreskrim Polres Kediri tidak ingin gegabah menetapkan Ririn sebagai tersangka. Pihaknya masih terus mengumpulkan bukti-bukti penguat lainnya. Apabila sudah dirasa cukup bukti, Satreskrim akan menetapkan Ririn sebagai tersangka.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu