Kasus Konfirmasi Kediri Kota 2 Pulang ke Rumah? Juru Bicara Covid-19: Belum Ada Keterangan Resmi

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Tak lama setelah Kasus COVID-19 Kediri Kota 1 dinyatakan sembuh, kasus terkonfirmasi Kediri Kota 2 menurut akun instagram @pemkotkediri yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kediri mengunggah foto diduga pasien mulai pulang di Kelurahan Balowerti Kota Kediri, Minggu (12/4).

Kendati demikian Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima menyebut saat ini masih belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Fauzan menyebut dia masih belum bisa memberikan keterangan resmi kesembuhan Kasus Konfirmasi Kediri Kota 2 karena masih menunggu informasi lebih detail. “Saya belum bisa menyampaikan secara resmi karena belum tes swab belum keluar. Selain itu kami juga harus menunggu provinsi terlebih dahulu,” katanya, Minggu (12/4).

Sementara itu jika dilihat dari laman https://corona.kedirikota.go.id/ dari 6 kasus konfirmasi 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara jika melihat dari peta sebaran di laman http://infocovid19.jatimprov.go.id/ milik Pemprov Jatim pembaruan Minggu (12/4) pukul 17.22 WIB, dari sebanyak 6 kasus konfirmasi masih 1 pasien yang sembuh sementara 5 lainnya masih dalam perawatan.

Lebih lanjut jika dilihat dari unggahan instagram seorang wanita berjilbab masuk ke salah satu gang di Kelurahan Balowerti dengan menumpang mobil yang masing-masing joknya dibungkus dengan plastik. Dari 3 foto yang diunggah paling terakhir ada foto hasil rapid test atau tes cepat yang menunjukkan 1 titik merah di masing-masing alat tes cepat.

Karena saat ini lingkungan tersebut masih dalam keadaan isolasi mandiri dalam pengawasan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan tetap menggunakan 1 akses keluar masuk lingkungan sampai 14 hari setelah kasus Kediri Kota 2 dinyatakan tertular.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu