Kapolres Serahkan 10 Motor untuk Bhabinkamtibmas

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Demi menunjang kelancaran tugas Bhabinkamtibmas serta stabilitas Kamtibmas, agar aman dan kondusif di desa binaan masing-masing, Polres Trenggalek menyerahkan 10 kendaraan operasional roda dua jenis motor trail. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, di halaman Mapolres Trenggalek bersamaan dengan upacara apel pagi, Senin (18/12).

Sebanyak 10 orang Bhabinkamtibmas yang menerima kendaraan operasional tersebut, khusus yang bertugas di wilayah yang daerahnya pegunungan serta mereka yang dinilai memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, dengan berbagai hal dan pertimbangan tugas Bhabinkamtibmas sebagai polisi desa, selain daerahnya pegunungan serta medan sulit dijangkau, kendaraan operasional jenis trail dapat membantu mobilitas dan kelancaran tugasnya.

“ Peran Bhabinkamtibmas sangat vital sebagai stabilitator Kamtibmas. Salah satu tugas pokok sebagai aktor penyelesaian masalah atau problem solving bersama dengan unsur 3 pilar dituntut mobilitas cukup tinggi. Oleh karenanya negara telah memfasilitasi dengan memberikan kendaraan operasional yang memadai,’’ ungkapnya.

Kapolres minta agar Bhabinkamtibmas memanfaatkan kendaraan operasional ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. “Tunjukkan dedikasi dan kompetensi selaku Bhabinkamtibmas yang baik, yang dekat dan selalu ada untuk masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, 10 orang Bhabinkamtibmas yang menerima kendaraan operasional antara lain Bhabinkamtibmas Besuki Munjungan, Margomulyo Watulimo, Karangtengah Panggul, Nglebo Suruh, Joho Pule, Sumberejo Durenan, Ngentrong Karangan, Wonorejo Gandusari, Wonocoyo Pogalan dan Ngepeh Tugu.

“ Kami tegaskan, bagi mereka yang menerima kendaraan operasional dari dinas, wajib merawat dengan baik serta melaporkan hasil kegiatannya secara berjenjang. Jika ada kerusakan segera laporkan,’’ pungkasnya.

Reporter: Suparni

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.