Kapolres Nganjuk : Saya Akan Bekerja Sesuai SOP dan Aturan yang Ada

Nganjuk, koranmemo.com – Tongkat komando Kapolres Nganjuk telah berpindah dari tangan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kepada AKBP Handono Subiakto, yang upacara serah terima jabatan digelar di Mapolda Jatim, Senin (23/9/2019) kemarin.

Kedatangan AKBP Handono Subiakto ke Mapolres Nganjuk yang mengemban tugas sebagai Kapolres Nganjuk yang baru ini, disambut dengan 2 penari cilik dari Pasreman Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis dan kalungan bunga dari 2 polisi cilik, sebelum melewati acara tradisi pedangpora, Selasa (24/9/2019).

Sebagai putra daerah, mantan penyidik KPK ini bertekad ingin membangun Nganjuk melalui institusi kepolisian yang dipimpinnya. Juga penegakan supremasi hukum dengan merujuk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai putra daerah, saya tidak akan merasa ewuh pekewuh dalam penegakan supremasi hukum di Nganjuk. Itu seperti saat saya masih menjadi penyidik KPK dulu,” kata pria kelahiran 1979 ini.

Ketika ditanya langkah apa yang diterapkan dalam menjaga Bumi Bayu Anjuk Ladang ini, suami dokter Nina ini mengaku akan memerangi berita hoaks. “Berita bohong alias hoaks bisa memecah belah persatuan. Ini yang wajib kita perangi,” katanya.

Bahkan, dia akan menindak siapa saja baik kawan dekat, maupun saudara yang melanggar hukum. “Saya akan bekerja sesuai SOP dan akan saya tindak tegas bagi pelanggar hukum sesaui aturan dan perundang-undangan yang ada,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date