Kapolres Nganjuk : Manfaatkan Lahan Kosong untuk Pertanian

Nganjuk, koranmemo.com – Akhir 2018, Satlantas Polres Nganjuk bakal menempati kantor yang baru di Jalan Barito Kelurahan Begadung Kecamatan/Kabupaten Nganjuk atau sebelah utara kantor KPU Nganjuk. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat.

“Luas lahan kantor yang baru ini sekitar 1,7 hektare, dan luas bangunan rencananya 1155 meter persegi,” ujar AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Satlantas, Senin (23/7).

Dari bangunan kantor yang hanya 1155 meter persegi sedangkan lahannya 1,7 hektare, kata Dewa, tentunya bakal ada lahan kosong di belakang bangunan gedung.

“Manfaatkan lahan kosong itu untuk pertanian. Jadi di samping melayani masyarakat, satlantas bisa panen seperti petani,” harapnya.

Dijelaskan, tanah yang akan digunakan untuk membangun gedung baru ini hibah dari Pemkab Nganjuk. Sedangkan pembangunan tahap pertama akan dilaksanakan mulai 17 Juli 2018 hingga 13 Desember 2018, atau 150 hari kalender.

“Pembangunan ini menggunakan dana APBN Dipa Polres Nganjuk tahun anggaran 2018 senilai Rp 5,3 miliar. Pemenang lelang tender PT Mayang Arum Sejati KSO PT Roro Gendis,” bebernya.

Sementara itu, Pringgodigdo Direktur PT Mayang Arum Sejati optimis bakal menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang sudah ditetapkan. “Gedung yang akan kita kerjakan ini lantai satu, jadi kami yakin dalam tenggang waktu 150 hari kalender dapat mengerjakannya,” katanya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date