Kapolres Nganjuk Akan Upayakan SIM D untuk Para Difabel

Nganjuk, koranmemo.com – Satu lagi gebrakan ditunjukkan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. Kali ini, kapolres yang dikenal dengan julukan orang yang kaya ide ini, akan mengupayakan SIM D bagi para difabel.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di jajaran Polres Nganjuk ini saat menggelar acara buka bersama (bukber) dengan Bhayangkari Polres Nganjuk, siswa SLB Darma Bhakti Patianrowo dan KMRTI (Komunitas Motor Roda Tiga Indonesia) serta Komunitas Difabel Kabupaten Nganjuk, di sebuah rumah makan, Kamis (30/5/2019).

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, tujuan dilaksanakan buka bersama ini untuk meniadakan sekat-sekat antara penyandang difabel dengan orang pada umumnya.

“Pada dasarnya semua manusia itu sama, untuk itu kita harus merangkul mereka dan selalu men-suport agar tetap semangat dan optimis untuk ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, Dewa juga akan membantu mengupayakan surat izin mengemudi (SIM) kepada komunitas difabel agar segera mempunyai SIM D yang memang diperutukkan bagi para difabel. “Kita akan upayakan itu, sehingga para difabel tidak ragu-ragu lagi jika mengendarai roda tiga maupun roda empat,” tegasnya.

Sementara itu, Purwaningsih Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nganjuk berharap kepada Polres Nganjuk agar para difabel diberi kemudahan dalam mengurus SIM D.

“Kami punya hak dan kewajiban yang sama dalam berlalulintas. Maka dari itu kami berharap kepaka Polres Nganjuk agar membantu rekan-rekan kami para difabel untuk mendapatkan SIM D,” pintanya.

Kepada pemerintah setempat. Purwaningsih berharap agar memberikan lapangan pekerjaan bagi para difabel, karena mereka juga punya kemampuan.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date