Kapolres Laksanakan Patroli Kesiapan Pos Check Point Exit Tol Pandaan

Share this :

Pasuruan, koranmemo.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan berdama Kasat Lantas AKP Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho memantau kesiapsiagaan personel di pos Check Point yang ditempatkan di exit Tol Pandaan, Sabtu (16/5) malam.

“Segala upaya yang telah dilakukan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut, mendapat didukung penuh dari setiap warga negara, yaitu dengan taat, patuh dan disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan sesuai dengan protokoler” ujar Rofiq.

Kapolres Pasuruan juga menjelaskan, peninjauan kepos check point percepatan penanganan Covid-19 ini sekaligus untuk memantau pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020.

“Kami tidak ingin ada anggota yang kesehatanya terganggu di tengah menjalankan tugas pengamanan, apalagi pada pandemi saat ini, makanya kami selalu Imbau kepada semua petugas di Pos Check Point Dan Operasi Ketupat Semeru 2020 untuk tetap menjaga Kesehatan,” tambah Kapolres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan juga meminta anggota untuk selalu waspada serta peka terhadap lingkungan sekitar dan tetap mengutamakan Social Distancing atau Physical Distancing.

“Kewaspadaan terhadap orang asing sifatnya wajib, perlu iiingat, keselamatan anggota juga harus diutamakan. Sedangkan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 anggota melakukan pengamanan di Pintu Exit Tol yang akan menuju wilayah Kabupaten Pasuruan,” Ucap Kapolres Pasuruan.

 Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Achmad Rakhmatullah Dwi Nugroho mengatakan,  pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa jalan menuju wilayah Kabupaten Pasuruan serta di setiap perbatasan Kabupaten Pasuruan.

Hal itu dilakukan utamanya untuk melakukan penyekatan pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Pasuruan.

Pihaknya dalam menjalankan kegiatan tetap sesuai prosedur terutama dalam melakukan pemeriksaan yakni mulai dari pemeriksaan identitas diri, menanyakan tujuan dan nopol kendaraan berasal darimana.

“Setelah itu pengendara atau pengemudi dan penumpang dilakukan Pemeriksaan Medis dengan melakukan Cek Suhu Tubuh menggunakan Thermo Gun. Kalau ditemukan ada yang memiliki tanda-tanda terjangkit Virus Corona maka akan langsung kami serahkan penangananya ke tim medis yang ada di Pos Check Point untuk dilakukan tindak lanjut Protokol Kesehatan Covid-19,”  tutur Kasat Lantas.

Reporter: Lalang

Editor: Della Cahaya