Kapolres Blitar,Kasat Lantas dan Danyon 511 saat mensosialisasikan UU Lalu lintas dan angkutan jalan – Berita Koran Memo Kediri

Blitar,Memo

foto-adv polres blitar satlantas
Satlantas Blitar Sosialisasikan UU Lantas

Sebagai rangkaian dalam Operasi Simpatik 2014, Satlantas Polres Blitar terus gencar mensosialisasikan UU No 2 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada beberapa elemen-elemen dan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Salah satu pihak yang menjadi obyek sosialisasi kemarin adalah anggota TNI Batalyon 511 serta ibu-ibu yang tergabung dalam pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit). Sosialisasi dilakukan di Gedung Serba Guna Yonif 511 Blitar tersebut mendapat sambutan yang antusias dan positif.

          Sosialisasi yang digelar Satlantas Polres Blitar ini agar kinerja antara anggota Polri dan TNI ini terus terjalin sinergitas dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Blitar AKBP Indarto dan Kasat Lantas AKP Mario Prihantiko serta seluruh anggota TNI 511.

          Selain menggelar sosialisasi UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Satlantas juga memberikan kenang-kenangan, berupa helm secara gratis kepada beberapa perwakilan ibu Persit dan sejumlah anggota TNI.

          ” Sosialisasi ini dilakukan karena peran kerjasama antara Polri dan TNI harus kokoh. Sehingga tercipta keharmonisan, antara polisi dan tentara. Selain itu juga, kami dalam rangka Ops Simpatik 2014,” tegas Mario.

          Dalam penyampaian materi sosialisasi mengenai UU Lalu Lintas No 22.tahun 2009, Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar menjaga kondisi tubuhnya, terutama masalah kesehatan, sebelum melaksanakan pekerjaannya. Tidak menkonsumsi obat-obatan maupun meminum keras. Selain itu juga mengecek lebih dulu kondisi kendaraan dan juga kelengkapan berkendara. Termasuk mempersiapkan surat-surat kendaraan.

          “Kami mengharapkan kepada para masyarakat pengguna jalan agar sebelum berkendara memastikan lebh dulu jika kondisi fisiknya dalam keadaan fit dan tidak sakit. Jangan sampai dipaksakan untuk mengemudi kalau lagi tidak enak badan, apalagi berekendaraan besar dan jarak tempuh yang jauh,” pintanya.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date