Kapolres Blitar Kota, Himbau Pelaksanaan Idul Adha Sesuai Protokol Kesehatan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Blitar Kota menyiapkan 5 ekor sapi dan 13 kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban. Hewan kurban tersebut dibagikan ke beberapa masjid dan pondok pesantren di Kota Blitar.

Dalam rangkaian Idul Adha tahun ini, Polres Blitar Kota menyalurkan sebanyak 5 ekor sapi dan 13 Kambing. Sebanyak 1 ekor sapi merupakan sumbangan dari Kapolda Jatim, 4 ekor sapi dari Polres Blitar Kota. Sedangkan untuk kambing yang akan disalurkan sebanyak 11 ekor.

“Untuk yang dua ekor akan di potong atau disembelih sendiri oleh Panitia Qurban Masjid Al Aulia Polres Blitar Kota yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela pada saat pembagian hewan kurban di Masjid Agung Kota Blitar, Kamis (30/7)

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar anggota Polres Blitar Kota yang nantinya akan disembelih tepat pada Hari Raya ldul Adha dan dagingnya akan dibagikan kepada masYarakar tak mampu.

Baca Juga: Akun WhatsApp Kepala Kemenag Kota Madiun Dibajak untuk Minta Duit

Baca Juga: Diduga Positif Covid-19, Dokter di Blitar Meninggal Saat Dirawat di RSSA Malang

AKBP Leonard mengungkapian, Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting bagi umat muslim untuk memperkuat iman dan takwaan serta membangun semangat berbagi kepada sesama. Khususnya seperti saat ini dimana sedang berada di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, AKBP Leonard menegaskan, dalam perayaan ldul Adha di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya meminta agar warga Kabupaten Kota Blitar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak aman agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

“Meskipun sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, tetap taati protokol kesehatan,” ujar AKBP Leonard.

Reporter: Nuramid Hasjim
Editor: Della Cahaya