Kapolres Blitar Kota Tangkap Pelaku Begal

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Aksi heroik Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk, patut diberi apresiasi. Sebagai Kapolres, dirinya nekat dan berani mengamankan kawanan perampok sadis yang melakukan aksi di wilayah Kota Blitar, Senin (08/04) pukul 13.30 WIB.

Dua pelaku adalah Taufik Sanjaya (28) warga Bengkulu dan Dian ferry (29) warga Dampit Kabupaten Malang. Keduanya berhasil ditangkap sendiri oleh Kapolres Blitar Kota saat dirinya patroli wilayah Kota Blitar.

” Saya saat itu sedang patroli dan saat berada di perempatan 511 Kota Blitar,ada kerumunan dan saat mengetahui ada kejahatan maka saya langsung turun dan mengamankan kedua pelaku yang diamankan warga, ” ungkap Kapolres Blitar Kota, Senin (08/04).

Dijelaskan, pelaku ini awalnya mencoba kabur dan saat berada di perempatan 511 di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Pelaku kabur setelah menjambret dan saat hendak kabur berhasil digagalkan Kapolres Blitar Kota.

” Kita akan lakukan penyelidikan dulu, dan kedua pelaku akan diperiksa dan dari hasil penyelidikan diketahui dan ditemukan barang bukti uang senilai Rp 150 juta lebih, ” imbuhnya.

Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini, namun pengakuan sementara kedua pelaku memang mengakui semua perbuatannya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu