Kapal Nelayan Puger Terbalik: 5 Orang Tewas, 7 Hilang

Share this :

Jember, koranmemo.com– Kapal nelayan berisi 21 ABK, terbalik setelah diterjang ombak di pantai Pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Kamis (19/7/2018). Tingginya ombak menghempas perahu nelayan tersebut.

Camat Puger, Winardi menuturkan, kejadian ganasnya ombak ini sudah diprediksi sebelumnya oleh para nelayan. Mereka memilih untuk segera berlabuh, agar terhindar dari ombak yang semakin tinggi. Namun rupanya nasib berkata lain.

“Iya, ini tadi ada kejadian kecelakaan laut yang menimpa salah satu perahu nelayan. Ada 21 nelayan di perahu tersebut. Lima orang ditemukan kondisi tewas, sembilan orang selamat namun kritis, sementara lainnya masih dalam pencarian,” jelas Winardi, Kamis (19/7/2018).

Winardi menambahkan, sebelumnya para nelayan ini sudah berupaya untuk segera menepi. Karena kondisi ombak di tengah laut cukup tinggi. Namun ternyata di tengah perjalanan, perahu tersebut sudah tersapu ombak.

“Kapal yang tenggelam itu, Joko Berek miliki Haji Dirman, warga Desa Puger Kulon kecamatan Puger. Memang rencananya kapal ini mau pulang. Karena kondisi ombak sangat tinggi mencapai 4 meteran,” ucap Suwandi.

Sementara itu, salah satu nelayan Puger, Sunardi menjelaskan, perahu yang terbalik tersebut merupakan milik haji Dirman. Dalam perahu terdapat sekitar 25 nelayan.

“Itu tadi ada yang masih ada di dalam kapal. jadi ya sepertinya masih ada korban lagi. Yang selamat ada 9 orang, termasuk haji Dirman, tapi kondisinya kritis,” jelas Sunardi.

Beberapa korban yang ditemukan tewas yakni, Cecep, Saim, Ulum, Hadi, keempatnya merupakan warga Desa Puger Kulon, sementara satu korban lainnya Hasan warga Kecamatan Balung. Sementara 9 korban selamat yakni Dirman merupakan pemilik perahu, Sugeng, Sin, Ran, Munawar, Ali, Sahroni, Tar dan Saiful. Untuk korban lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam proses pencarian.

Sumber AGtv News

Editor Achmad Saichu