Kantor Notaris Dibobol Maling

Blitar, koranmemo.com – Sebuah kantor notaris yang ada di RT/RW 02 Kelurahan Sumberdiren Kecamatan Garum Kabupaten Blitar dibobol pencuri. Saat diketahui pada Kamis (10/11) sekitar pukul 08.00 WIB, sejumlah perlengkapan kerja kantor tersebut raib. Atas kejadian tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai lebih dari Rp 2 juta.

Informasi yang dihimpun Koran Memo kejadian itu pertama kali diketahui oleh Richo Debayu (21) salah satu karyawan di kantor tersebut. Awalnya dia tak merasa curiga lantaran kondisi pintu luar masih tertutup rapat seperti biasanya. Namun dia kaget ketika hendak memasuki ruangan. Sebab kondisi ruangan acak-acakan dan sejumlah dokumen tercecer di lantai. Apalagi diketahui pintu dalam ruangan juga sudah terbuka.

Dia lantas menyampaikan hal itu pada Nurul Iswardani (42) yang juga bekerja di kantor tersebut. Mendapat aduan dari Richo, ia bergegas menuju ruangan untuk memeriksa kondisinya. Setelah memeriksa ruangan diketahui uang Rp 300 ribu, LCD, dan dua CCTV telah hilang. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan kuat dugaan pelaku masuk ruangan melalui plafon di atas ruang tamu, kemudian turun masuk ruang kerja dan membuka pintu menggunakan kunci palsu. “Usai mendapatkan laporan kami bergegas menuju lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu dari lokasi ditemukan 4 buah kunci pintu yang diduga digunakan oleh pelaku,”pungkasnya.(ase)