Kantongi Pil Koplo, Pengedar Belasan Diringkus

Jombang, koranmemo.com – Anggota Unit Reskrim Polsek Ploso meringkus RK (19). Warga Dusun Glagahan Desa Dukuharum Kecamatan Megaluh ini diringkus setelah terbukti mengantongi obat keras berbahaya (okerbaya) jenis pil dobel L.

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno mengatakan, RK ditangkap saat berada di depan bank BRI masuk di wilayah Dusun Sidopuluh Desa Losari Kecamatan Ploso, Rabu (10/4) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Dari RK disita barang bukti 7 butir pil dobel L yang terbungkus klip plastik pelet merah dan dimasukan ke dalam bungkus salah satu merek rokok, sebuah HP beserta sim cardnya dan sepeda motor nopol S 4033 XZ beserta kunci kontaknya,” papar Sutikno kepada sejumlah wartawan, Kamis (11/4) siang.

Dijelaskan, penangkapan terhadap RK ini bermula dari kecurigaan anggota unit reskrim yang sedang patroli, terhadap perilaku RK yang mencurigakan saat berada di depan bank BRI pada malam hari.

Karena curiga, petugas yang sedang patroli kemudian mendatangi RK. “Nah, disini anggota sekaligus menggeledahnya. Benar saja, RK kedapatan mengantongi pil koplo,” sambung Sutikno.

Selanjutnya, petugas menggelandang RK ke Mapolsek Ploso untuk pemeriksaan lanjutan. “Pil yang ia bawa diduga akan diedarkan. Atas perbuatannya, RK dikenai Pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan,” pungkas Sutikno.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu