Kantongi 50 Butir Pil Koplo, Pengedar Mojokerto Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Aparat Polsek Jombang Kota menangkap Alhabib Hanafi (19) di Jl Gatot Subroto Kelurahan Jelakombo Kecamatan Jombang Kota, Minggu (24/12) sekitar pukul 20.15 WIB. Warga Dusun/Desa Nglinguk Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto itu kedapatan mengantongi 50 butir pil koplo dobel l.

“Yang kami sita pil koplo jenis dobel l sebanyak 50 butir. Pil itu dikemas dalam 5 plastik klip masing-masing isi 10 butir.sebuah telepon seluler (ponsel) serta uang tunai Rp 100 ribu. Pil yang dibawa diduga akan diedarkan,” kata Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno kepada koranmemo.com, Senin  (25/12) pagi.

Dijelaskan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari kecurigaan petugas unit reskrim terhadap gerak gerik pelaku di TKP (tempat kejadian perkara) yang tidak jauh dari SPBU Jelakombo. Petugas kemudian menghampiri pelaku.

“Saat ditanyai oleh anggota, pelaku memberikan jawaban yang tidak jelas dan berubah-ubah. Nah, ketika digeledah ternyata yang bersangkutan kedapatan membawa 50 butir pil koplo sehingga langsung diamankan,” ujarnya.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Mapolsek Jombang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.”Pemeriksaan masih dilakukan untuk kepentingan pengembangan. Pelaku melanggar Pasal 196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.