Kandang Terbakar, 2159 Bebek Ludes

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sebuah kandang berisi ribuan bebek milik Sabto Budoyo (45) warga Dusun Kartoharjo Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri hangus terbakar, Jumat (16/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita melalui Kasi Humas Polsek Pare Aipda Peni Indrawati menjelaskan, menurut keterangan saksi Deni Nurhayati (40) selaku istri korban, awalnya dia berada di dalam kandang. Tak lama kemudian, dia melihat api yang tiba-tiba muncul dari atap kandang dan angin yang terlalu kencang sehingga api mulai membesar.

Selanjutnya dia langsung keluar untuk menyelamatkan diri dan memberitahu kepada warga setempat untuk menghubungi pemadam kebakaran.

“Mendapat laporan, dua mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk memadamkan api,” katanya.

Baca Juga: Sweeping, Petugas Kepolisian Hentikan Pengendara Berpakaian Hitam

Ditambahkan, dalam waktu sekitar 30 menit petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Selanjutnya petugas dari Polsek Pare langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kandang bebek terbuat dari kayu dan bambu berukuran 10 X 35 meter serta sebanyak 2159 ekor bebek dan anak bebek berusia 18 hari hangus terbakar serta hanya menyisakan arang.

Baca Juga: Tolak UU Omnibus Law, Ratusan Buruh Demo di Gedung DPRD

“Penyebab peristiwa tersebut yakni diduga karena korsleting listrik dan kerugian material mencapai Rp 100 juta,” ujarnya.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor: Della Cahaya