Kampung Biru Arema Patut Jadi Destinasi Unggulan

Share this :

Malang, koranmemo.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Biru Arema, Kota Malang melakukan pembenahan terhadap wahana wisatanya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Rijig-Rijig Kampung Biru Arema yang bertempat di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (18/10).

 

Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Pokdarwis Kota Malang, Isa Wahyudi menuturkan, Kampung Biru Arema patut menjadi destinasi unggulan di Kota Malang. Dengan keunikan warna biru sebagai warna khas Arema FC yang mendominasi warna cat rumah di kampung tersebut.

 

“Kampung Biru Arema sudah berbenah diri bukan hanya warna catnya saja, bukan hanya mewarisi semangat Aremanya saja tetapi kampung ini juga ada ragam kegiatan warganya,” ujarnya.

 

Menurutnya Kampung Biru Arema patut menjadi percontohan kampung tematik di Kota Malang maupun di Kota lain. Ciri khas warna birunya merupakan simbol ucapan selamat datang bagi wisatawan di Bumi Arema.

 

“Saya sangat bangga terhadap Kampung Biru Arema karena penanda Aremania sudah ada di sini. Oleh karena itu kalau mau membuat kampung tematik, buatlah kampung dengan meniru konsep Kampung Biru Arema,” tuturnya.

 

Ke depan Isa berharap Kampung Biru Arema juga menjadi kunjungan utama bagi tim Arema FC. Selain itu juga digunakan sebagai lokasi dalam menggelar kegiatan seperti sebagai lokasi start arak-arakan maupun lokasi HUT Arema FC.

 

“Kami berharap Kampung Biru Arema bukan hanya milik Kidul Dalem saja tetapi Kampung Biru Arema untuk Arema FC, untuk Malang dan Indonesia,” ujarnya.

 

Sementara itu, Endang Sumarlik Kasi Pengembangan dan Daya Tarik Wisata Disporapar Kota Malang, menuturkan Kampung Biru Arema sudah berkembang dengan baik. Pasalnya Kampung Biru Arema tumbuh dari inisiasi, kreativitas dan inovasi masyarakat sendiri sehingga dapat bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19.

 

“Keberhasilan Kampung Biru Arema dalam mewujudkan destinasi pariwisata tidak lepas dari semangat, inisiatif dari warga setempat. Dinas selalu mendukung kegiatan yang digelar oleh kampung tematik dalam memajukan destinasi wisata di Kota Malang,” tuturnya.

 

Reporter: Mokhammad Sholeh

 

Editor: Della Cahaya