Kampanye Terapkan 3 M, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Gelar Lomba Video Jingle Spesial HKN

Blitar, Koranmemo.com – Rangkaian peringatan ke 56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2020 di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terus berlanjut. Kali ini menggelar lomba pembuatan video jingle spesial HKN dengan tema penerapan 3 M yaitu mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak.

Lomba bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam kampanye penerapan protokol kesehatan (Prokes) terutama 3M dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid1-19.

Lomba dibagi dalam empat kategori. Yakni kategori SMP sederajat, SMA sederajat , umum di wilayah kota dan Kabupaten Blitar dan internal rumah sakit.

Setelah melalui tahap seleksi juri dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blitar dan tim internal rumah sakit , ditetapkan para juara. Masing-masing kategori berhak untuk mendapatkan hadiah total jutaan rupiah, piagam penghargaan dan trofi.

Pemenang kategori SMP sederajat juara 1 LAORA LAO PRASERT SMPN 02 Sutojayan dengan judul video penerapan 3M. Juara 2 OSIS UPT SMPN 1 Gandusari dengan judul Penerapa ln 3M di sekolah. Juara 3 UPT SMPN 1 Panggungrejo dengan judul SEMPASA Lawan Corona. Kategori SMA sederajat juara 1 D ‘VAYTERA SMKN 1 Blitar dengan judul Saling Menjaga.

Juara 2 SMAN 1 Talylun dengan judul 3M Menyelamatkanmu. Juara 3 SMK KESEHATAN BIM Blitar dengan judul New Normal Aesthetis. Kategori umum Juara 1 MITRA SETIAWAN dengan judul Jurus Melawan Corona. Juara 2 DAVID AGUNG dengan judul Akankah Selamanya.

Juara 3 KOPAJA UNITY dengan judul 3M Lawan Covid. Kategori internal Juara 1 Ruang Cempaka, Juara 2 Ruang IGD, Juara 3 Instalasi Gizi. Kategori Favorit Team Security.

Sementara itu hadiah diserahkan langsung Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi , dr Endah Woro Utami , MMRS . Dalam sambutannya dr Endah Woro Utami mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta dalam mengikuti lomba. Pihaknya sangat mengapresiasi hasil karya para peserta.

Lomba ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari siswa sekolah dan juga masyarakat umum untuk ikut serta dalam gerakan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara yang menyenangkan dan menghibur.

“Sehingga diharapkan pesan yang akan disampaikan dapat dterima dengan mudah dan menyenangkan. Unsur hiburan juga menjadi salah satu terapi psikologis di tengah masa pandemik Covid-19. Di mana tingkat stres masyarakat yang terdampak sangat besar Karena pandemik adalah tanggung jawab bersama,” katanya. ( advrsudngudiwaluyo).

Reporter: abdul aziz wahyudi

Editor Achmad Saichu