Kampanye Hidup Sehat Tanpa Narkoba dalam CFD P4GN BNN Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Situasi Indonesia darurat narkoba, dimana 5 juta orang tercatat sebagai pengguna narkoba sepanjang 2017. Sangat mengkhawatirkan bagi seluruh pihak karena narkoba sudah menjalar ke seluruh pelosok daerah di Tanah Air, bahkan menimpa seluruh lapisan masyarakat. Mulai berpenghasilan rendah hingga tinggi, pelajar, mahasiswa, artis, kepala daerah, pejabat pemerintah dan aparat penegak hukum terlibat penggunaan narkoba.

Untuk itu program pencegahan penyalahgunaan narkoba harus terus digencarkan salah satunya melalui edukasi P4GN pada masyarakat luas dalam momentum Car Free days (CFD). Pada kesempatan ini BNN Kota Kediri bersinergi dengan paguyuban CFD, Pemkot Kediri, Dishub, Satpol PP, Polres Kediri Kota, KPU Kota Kediri dalam memeriahkan CFD Kota Kediri.

Kegiatan diisi dengan imbauan dan kampanye P4GN lengkap dengan alat peraga serta mobil biru, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Stikes Karya Husada Kediri.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol Dyah Nawang Indrawati, SH yang memimpin langsung kegiatan tersebut berharap melalui media ini masyarakat semakin teredukasi dan gencar untuk ikut membudayakan hidup sehat tanpa narkoba sebagai upaya mewujudkan lingkungan keluarga bersih narkoba. (Adv)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date