Kakak Wakil Wali Kota Blitar Ditemukan Tewas di Parit

Share this :

Blitar, koranmemo.com Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di selokan sawah belakang perumahan Kalimas, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Belakangan mayat tersebut diketahui merupakan saudara dari Wakil Wali Kota Blitar Santoso. Setelah divisum diketahui jika wanita itu bernama Umi Asijah, warga Jalan Pandan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

“Berdasarkan keterangan warga, korban beberapa hari terakhir memang terlihat mondar-mandir di sekitar perumahan. Namun saat ditanya rumahnya mana ,korban hanya menjawab sekitar alun-alun,” terang Kapolsek Sukorejo, Kompol  Agus Fauzi, Minggu (30/09).

Setelah ditelusuri lebih lanjut, terkuak jika Umi Asijah merupakan kakak dari Wakil Wali Kota Blitar Santoso. Sebelum ditemukan tewas, Umi telah dua pekan terakhir  pulang ke rumah orang tuanya di Kota Blitar. Sebelumnya dirinya tinggal bersama salah seorang anaknya di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

“Kepergian ibu Umi yang ternyata masih kerabat pak wawali ini ternyata sudah dilaporkan keluarganya di Kota Blitar sejak dua pekan lalu,” jelasnya.

Agus menambahkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh tiga anak yang mencari sepedanya yang hilang dengan menyusuri sawah. Bukanya sepeda yang ditemukan, salah satu anak itu justru menemukan mayat wanita tertelungkup di dalam parit, dengan ciri-ciri usia sekitar 60 tahun dan memakai daster.

Awalnya mayat wanita ini diduga tumpukan sampah, karena berbau menyengat. Namun ketika didekati ternyata itu adalah mayat seorang wanita dengan kondisi mengenaskan. Karena tidak terdapat identitas, maka mayat wanita ini sempat dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo.

“Menurut keterangan anak-anak yang pertama kali melihat keberadaan mayat, awalnya mayat itu dikira tumpukan sampah. Karena dari kejauhan terlihat seperti karung,” katanya.

Reporter :  Arief juli prabowo

Editor : Achmad Saichu