Kakak Beradik di Ponorogo Ini Tewas Tenggelam Saat Mancing

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Warga Desa Besuki Kecamatan Sambit geger. Ini setelah dua pemuda dilapor tenggelam saat tengah mancing di Dam Tambak Watu sungai  yang berada Dukuh Pacar Desa Besuki, Minggu (10/5).

Korban sendiri diketahui bernama Doni (19) dan sang kakak yang bernama Habib (23) keduanya warga Rt 01 Rw 01 Dukuh Kalisobo Desa Grogol Kecamatan Sawoo.

Menurut saksi mata kejadian ini, Dasar (47) warga sekitar, sebelum ditemukan tewas tenggelam kakak beradik ini sejak pukul 09.00 pagi memancing ikan di sekitar Dam itu. Hingga pukul 12.00 siang kedua kakak beradik ini pun masih asik memancing di kawasan ini.

 Namun sekitar pukul 18.00 sore, ia bersama sang keponakan mencoba untuk melihat kedua pemuda naas ini, namun hanya tinggal sepeda motor Nopol AE 2063 ST milik mereka. Kondisi diperparah dengan ditemukanya bekas orang terpleset. Merasa curiga ia pun meminta bantuan warga.

Proses pencairan korban pun dilakukan oleh 5 orang yang ahli dalam mencari ikan dikawasan ini.” Tadi sore habis mahlgrib saya sama keponakan lihat kesana. Tapi tinggal sepeda motornya saja. Saya cari bantuan untuk mencari mereka,” ujar Dasar.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono mengatakan, mendengar laporan orang tenggelam, petugas TRC BPBD Ponorogo langsung menuju lokasi, dibantu warga petugas melakukan pencarian jasad korban yang tenggelam.

Pukul 19.30 malam jasad Doni berhasil ditemukan, sementara sang kakak sekitar pukul 19.40 malam. Keduanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.” Kami melakukan pencarian dengan minim penerangan. Dibantu warga 2 korban tenggelak berhasil ditemukan. Yang pertama diangkat jasad sang adik baru jasad sang kakak,” ungkapnya.

Budi menambahkan, usai dievakuasi jasad ke dua kakak beradik ini langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

Reporter Zainul Rohman

Editor Achmad Saichu