KAI DAOP 7 Madiun Sediakan Rapid Tes Murah di Stasiun

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun terus melakukan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat pengguna kereta api sebagai moda transportasi. Pelayanan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Bahkan, rapid tes dengan biaya murah disediakan guna memutus rantai penularan virus yang menjadi perhatian global.

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas PT. KAI Daop 7 Madiun mengungkapkan, bagi pelanggan yang belum memiliki atau melakukan tes rapid sampai hari H keberangkatan, disediakan layanan tes rapid di beberapa stasiun dengan harga murah. “Cukup membayar Rp 85 ribu sekali periksa. Adapun stasiun yang terdapat fasilitas layanan rapid tes yaitu, Stasiun Madiun, Stasiun Jombang, Stasiun Blitar dan Stasiun Kertosono,” ungkapnya Rabu (21/10).

Ixfan menandaskan, protokol kesehatan yang diterapkan sangat ketat di kereta api, mulai pelanggan datang ke stasiun, saat di dalam kereta, hingga tiba di stasiun tujuan. Hal itu bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa perjalanan dengan kereta api, selain nyaman dan aman, juga terjamin kebersihan dan kesehatannya.

“Langkah tersebut juga bertujuan menurunkan risiko terjadinya penularan penyakit Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian dunia,” tandasnya.

Baca Juga: Evakuasi Mayat dalam Bus di Nganjuk Gunakan APD

Bagi pelanggan yang akan naik kereta api, kata Ixfan, selain diharuskan mematuhi protokol kesehatan, juga diwajibkan menunjukkan surat hasil Rapid Test, PCR/Swab test, dan atau surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Puskesmas maupun Rumah Sakit. Bagi masyarakat yang merasa kurang enak badan, atau sedang sakit, diimbau agar menunda perjalanannya terlebih dahulu.

“Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah,” imbaunya.

Baca Juga: Minibus Senggol Bentor, Satu Orang Tewas

Untuk diketahui, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun memperpanjang waktu pemesanan tiket kereta api (ka) jarak jauh. Kebijakan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, serta sebagai antisipasi lonjakan pelanggan pada libur panjang 28 Oktober-1 November 2020. Masyarakat pelanggan KA diimbau untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi utama. PT. KAI berkomitmen dalam melayani dan mengantarkan para pelanggan mulai dari berangkat sampai tempat tujuan dengan selamat, aman, nyaman dan tetap sehat.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu