Kader Jadi Tersangka KPK, PDI-P Jatim Prihatin

Share this :

Malang, koranmemo.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengaku sangat prihatin setelah ditetapkannya Mochammad Arief Wicaksono Ketua Fraksi DPC PDI Kota Malang yang juga Ketua DPRD Kota Malang, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu (9/8) kemarin.

Sri Untari, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin atas apa yang menimpa Ketua DPC PDIP Kota Malang yang sekaligus Ketua DPRD Kota Malang yang telah dijadikan tersangka oleh KPK. “Tetapi sesuai dengan azas hukum dan azas praduga tak bersalah maka kami akan mengikuti proses hukum yg berlaku,” ugkapnya saat mendatangai Kantor DPC PDIP Kota Malang, Kamis (10/9).

Selaku sekertaris DPD yang melakukan mandat Sekjen DPP PDIP dan Pembina Dapil 5 serta Ketua DPD menyampaikan bahwa PDIP menghormati penegakan hukum yg dilaksanakan KPK di Kota Malang serta menghormati semua proses yang ada.

Sri Untari menambahkan, hari ini Kamis (10/8), Arif Wicaksono dengan segala kesadaran dirinya demi menjaga nama partai, menjaga martabat dan kehormatan  menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kota Malang dan menjalankan proses hukum yang sedang berjalan.

“Semua dilakukan agar pemerintahan Kota Malang tetap berjalan dengan baik karena saat ini sedang melaksanakan pembahasan pembukuan anggaran keuangan untuk APBD Tahun 2017,” pungkasnya.

Selain itu, Sri Untari berpesan agar seluruh kader PDIP tetap saling menguatkan. DPD PDIP dalam hal ini juga akan turut memberi dampingan dan bantuan hukum kepada Arief Wicaksono.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.