Kabur Saat Ops Patuh, Pelanggar Bakal Direkam dan Didatangi di Rumah

Share this :

Malang, koranmemo.com – Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar jajaran Polres Malang Kota boleh dibilang tak main-main. Selain menilang sejumlah pelanggar yang memang tidak dilengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, pihak Polres Malang akan menindak pelanggar yang nekat kabur saat terjaring operasi lalu lintas.

Seperti yang disampaikan Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander yang mana menurutnya anggota yang melaksanakan operasi lalulintas akan merekam para pengendara yang berusaha kabur.

” Kami akan merekam pengendara baik foto dan video dan akan dicocokkan dengan data kependudukan hingga diketahui alamat rumahnya. Polisi kemudian akan mendatangi sambil menunjukkan bukti foto,”ungkapnya, Rabu (04/09).

Menurutnya hal ini lebih mudah untuk melakukan penindakan penilangan, selain tidak membahayakan polisi yang bertugas juga pelanggar akan malu.
” Rencana ini memang akan dilakukan agar kejadian seperti dalam video viral anggota polisi di Tangerang yang menendang pengendara motor saat melaksanakan operasi tidak terjadi di wilayah kita, ” terangnya.

Kapolres Malang Kota yang masih belum genap sepekan ini betugas di Malang Kota mengingatkan anak buahnya agar tidak arogan saat di lapangan.
“Tindakan dari polisi di lapangan juga harus mengutamakan kesopanan, tidak arogan dan over acting. Sehingga perbuatan anggota di lapangan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Ditambahkan petugas juga diminta agar operasi ketertiban lalu lintas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tidak membahayakan pengguna jalan.
” Semoga kita bersama bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan ikut menyukseskan operasi patuh semeru 2019, khususnya di Kota Malang,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date