Kabupaten Trenggalek Raih Predikat WTP Sebanyak 4 Kali Berturut – turut

Trenggalek, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut. Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah pusat, saat rakor ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Jatim tahun 2020 di Convention Hall, Grand City Mall, Surabaya, Senin (19/10).

Pjs Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto merasa senang dan bangga atas capaian yang diraih oleh jajarannya yang berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah secara wajar dan akuntabel.

“Selamat kepada jajaran Pemkab dan DPRD yang telah secara benar menempatkan program pada prioritas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga Trenggalek memperoleh penghargaan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Jatim Bagikan Bansos dan Apresiasi Kinerja Kabupaten Trenggalek 

Benny berharap, jajaran pemkab terus optimis dan berdedikasi kepada seluruh masyarakat Trenggalek didalam memberikan transparansi keuangan.

“Tentu jajaran pemkab harus menjaga transparansi keuangan. Selain mempertahankan prestasi juga menjaga kepercayaan masyarakat,” jelasnya.

Penghargaan ini, lanjut Benny diberikan karena Pemkab Trenggalek dinilai transparan dalam pengelolaan keuangan. Selain itu, pihaknya dinilai mampu menempatkan prioritas pembangunan sesuai kebutuhan pembangunan dan sehingga terlaksana dengan baik.

“Memang langkah prioritas pembangunan menjadi salah satu faktor meraih WTP. Karena langsung menyasar untuk kebutuhan masyarakat umum,” imbuhnya.

Baca Juga: Kabupaten Trenggalek Masuk 4 Besar LPPD Terbaik se-Jatim

Sesuai dengan RPJMD, ada 3 prioritas pembangunan di Trenggalek. Di antaranya pembangunan infrastruktur penopang ekonomi dan ketahanan bencana, pembangunan pelayanan dasar untuk memenuhi pelayanan minimal dan yang terakhir adalah pembangunan yang inklusif.

“Kita telah melaksanakan RPJMD dengan baik, sehingga bisa memanfaatkan anggaran secara maksimal,” pungkasnya.

Reporter: Dias Ahmad Farid
Editor: Della Cahaya