Kabupaten Trenggalek Masuk 4 Besar LPPD Terbaik se – Jatim

Trenggalek, koranmemo.com – Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi yang diterima langsung oleh Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto Jumat (16/10).

Penghargaan ini diberikan lantaran Kabupaten Trenggalek dalam pelaksanaan pertanggungjawaban pada tahun 2018 yang dievaluasi tahun 2019. Nilai LPPD Pemkab Trenggalek 3,4624 dengan predikat tertinggi sehingga masuk dalam empat besar di Jawa Timur, setelah Banyuwangi, Sidoarjo, dan Pasuruan.

Pjs Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto berharap dengan adanya penghargaan tersebut para ASN di lingkungan Pemkab untuk lebih bekerja keras untuk kepentingan masyarakat.

“Jajaran ASN di lingkungan tidak berpuas diri dengan adanya pencapaian ini. Harus lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Trenggalek,” jelasnya saat dikonfirmasi usai menerima kunjungan gubernur Sabtu (17/10).

Menurutnya Kabupaten Trenggalek masih punya peluang untuk menduduki peringkat pertama LPPD. Pihaknya ingin menggenjot sistem pelayan publik menjadi lebih baik.

“Kita akan menyongsong sistem layanan publik via digital untuk memangkas birokrasi dalam pengurusan izin dan lainya,” imbuhnya.

Pihaknya akan selalu menerapkan amanah dari Gubernur Jawa Timur untuk menjaga netralitas ASN dan membawa Kabupaten Trenggalek menuju zona hijau.

“Saat ini sudah masuk zona kuning,selanjutnya diharapkan bisa masuk zona hijau,”

Reporter: Dias Ahmad Farid

Editor: Della Cahaya