Kabel Telkom Putus, Begini Jadinya

Surabaya, koranmemo.com – Arus lalu lintas (lalin) di Jalan Raya Genteng Surabaya terpaksa harus dialihkan oleh petugas Linmas Pemerintah Kota Surabaya  untuk berputar balik ke Jalan Undaan Surabaya. Hal ini karena adanya kabel milik Telkom yang putus melintang di jalan tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kabel tersebut putus karena ditabrak bagian atas kendaraan yang melintas. Namun sejauh ini identitas kendaraan penabrak belum jelas.

“Diduga adanya bus yang melintas dan tersangkut pada kap atas blower ac, akan tetapi dari pihak sopir tersebut tak bertanggung jawab, tetapi malah melarikan diri,” ujarnya salah satu saksi mata Jumianto selaku petugas Linmas Pemkot Surabaya yang menjaga Gedung Siola, Selasa, (10/4/2018) sekitar pukul 23:10 WIB, malam.

Koordinator Linmas Pemkot Surabaya M. Abbas yang juga penjaga Gedung Siola mengatakan, peristiwa serupa pernah terjadi pada Minggu kemarin karena ditabrak truk.

Kejadian ini juga sebelumnya pada dua hari yang lalu kabelnya sudah terputus dan menggantung hingga sampai menyentuh aspal dugaan sama tersangkut oleh truk yang bermuatan terlalu berlebihan, akan tetapi adanya perbaikan dari pihak teknisi Telkom. “Lah ini terulang kembali kabelnya putus, tapi kami sudah kaporkan ke teknisi Telkom bilangnya untuk segera ke lokasi dan dilakukan perbaikan,” ucapnya saat dijumpai koranmemo.com di lokasi.

Saat dikonfirmasi lebih jelas, untuk pengamanan di Jalan Raya Genteng tersebut M. Abbas menyampaikan, masing-masing dari petugas Linmas yang melakukan pengamanan agar para pengguna jalan raya tidak melintas dan dialihkan sementara ke Jalan Raya Undaan, dan itupun tak tampak satupun dari petugas Kepolisian untuk mengatur Jalan.

“Kan sampeyan bisa lihat sendiri mas di lokasi tidak terlihat satupun petugas Kepolisian ” pungkasnya.

Reporter : M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date