Kabar “Hilangnya” Wabup Trenggalek secara Misterius, Ini Komentar Bupati Emil

Trenggalek, koranmemo.com – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menanggapi kabar menghilangnya Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dari kegiatan kedinasan. Pasalnya saat ini dikabarkan Mas Ipin sapaan akrabnya Wabup Trenggalek sudah tidak terlihat aktif mengikuti kegiatan kedinasan sejak beberapa pekan lalu sehingga ramai dibicarakan baik di lingkup Pemkab Trenggalek maupun di media sosial (medsos).

Menanggapi kabar itu, Mas Emil sapaan akrab Bupati Trenggalek mengaku belum mengetahui secara pasti keberadaan wakilnya. Namun dia meyakini, apa yang dilakukan Mas Ipin saat ini merupakan sebuah upaya untuk kemajuan masyarakat Trenggalek. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi awak media seusai memimpin rapat di Gedung Bhawarasa Pendopo Trenggalek, Senin (21/1).

“Pagi ini kami melakukan rapat pimpinan, beliau kami undang sampai saat ini belum hadir. Tapi saya tidak bisa mengetahui apapun lebih dari itu untuk saat ini. Tentunya kita tahu beliau selalu berjuang untuk Trenggalek dalam setiap gerak langkahnya. Saya punya komunikasi batin, saya yakin beliau berjuang untuk Trenggalek dalam setiap langkahnya, saya kira itu jawaban saya,” kata Emil kepada awak media.

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) terpilih itu mengaku dalam hal pemerintah maupun di luar pemerintah, mereka selalu berkomunikasi dengan baik. Bahkan dalam mengambil sebuah keputusan, Emil selalu melibatkan semua pihak, termasuk meminta pertimbangan wakilnya. Dia membantah berhembusnya kabar tentang sinergitas keduanya yang dinilai kurang harmonis.

“Tidak adalah, nggak boleh ada. Pak wabup kami berikan tanggung jawab besar untuk berangkat ke Amerika, ke Harvard dan sekarang menjadi leading untuk pendamping Sains Techno Park, beliau baru ke Singapura juga kami minta bangun komunikasi strategis dengan lembaga di Singapura,” kata Emil melanjutkan.