Kabar Baik, Tiga Pasien Covid -19 di Ngawi Sembuh

Ngawi, Koranmemo.com – Tiga pasien positif Covid -19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 16 hari sejak 9 Mei di RSUD dr. Soeroto Ngawi, Sabtu (23/5).

Ketiga pasien itu, berinisial PM (18) warga Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, SL (9) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sine dan EF (40) asal Desa Babadan, Kecamatan Paron.

Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi Agus Priyambodo mengatakan, ketiga pasien Covid-19 tersebut dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah karena dua kali hasil swab negatif. “Tiga pasien covid -19 dinyatakan sembuh dan bisa pulang hari ini,”katanya.

Dijelaskan, ketiga pasien tersebut merupakan bagian dari lima orang yang positif Covid-19 dari klaster Temboro. Dua lainnya, kini masih dalam perawatan di rumah sakit. “Ketiga pasien tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ujarnya.

Sementara itu, Noor Syaifudin orang tua dari PM mengaku sangat bersyukur sekali anaknya sembuh. Tidak hanya itu saja ucapan terima kasih juga diucapkan untuk paramedis RSUD dr. Soeroto Ngawi yang telah merawat anaknya.

Ia berharap tidak ada stigma negatif terhadap anaknya. “Saya meminta setelah pulang kerumah, masyarakat jangan mengucilkan dan bisa berbaur bersama masyarakat seperti biasanya” ujarnya.

Perlu diketahui jumlah pasien positif virus corona di wilayah Ngawi mencapai 12 orang yang mana 4 orang dinyatakan sembuh hingga saat ini.

Reporter Andhika Abdillah / Juremi

Editor Achmad Saichu