Jumpa Praveen/Melati di Semifinal Jepang Open, Ini Komentar Hafiz/Gloria

Jepang, koranmemo.com – Indonesia memastikan satu tiket di final ganda campuran di Jepang Open 2019 setelah di perempat final Jumat (26/7), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 21-17, 15-21, 21-19.

Hafiz/Gloria akan bertemu dengan rekan senegara yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Unggulan ketujuh ini lolos setelah menundukkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-15, 21-15.

Menanggapi laga ‘perang saudara’ melawan Praveen/Melati, Hafiz/Gloria mengaku akan tetap berjuang maksimal untuk merebut tiket final. “Untuk besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap fight, hasil belakangan yang penting in dulu mainnya,” ucap Gloria seperti dilansir situs resmi PBSI.

Permainan Hafiz/Gloria hari ini memang menyulitkan Zheng/Huang, pertahanan rapat dari Hafiz/Gloria membuat Zheng/Huang tak dapat langsung menembus dengan satu-dua kali serangan. Hafiz/Gloria pun bermain lebih safe dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kami awalnya nothing to lose, tapi nggak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin nggak yakin bisa mengalahkan mereka, tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya,” kata Gloria setelah pertandingan.

“Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka,” ungkap Hafiz.

Editor Achmad Saichu