Jumlah Warga Kab. Kediri Terpapar Covid-19 Bertambah, Ini Pesan GTPP

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Hingga Jum’at (20/11) siang, jumlah warga yang terpapar Covid 19 di Kabupaten Kediri mencapai 1090 orang. Dengan rincian sembuh 921 orang, dalam perawatan 88 dan meninggal 81. Untuk warga yang terpapar Covid 19 proses perawatan ada di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) Pare, RSUD SLG, Wisma Atlet dan isolasi mandiri di rumah.

Adanya peningkatan jumlah yang cukup tinggi ini menjadi perhatian serius Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Kediri. Untuk itu GTPP Kab. Kediri meminta warga agar semakin waspada dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan (Prokes) dimanapun berada. Karena sebaran Covid meluas di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

Sementara tim juga melakukan pantauan terhadap tiga camat yang terkonfirmasi Covid 19. Saat ini dua orang dalam perawatan di rumah sakit dan satu orang isolasi mandiri. Sedangkan untuk gedung DPRD Kabupaten Kediri yang masih lengang hampir setiap hari dilakukan penyemprotan disinfektan.

Slamet Turmudi Sekretaris GTPP Kabupaten Kediri menyatakan untuk selanjutnya tim juga melakukan pelacakan yang terkontak erat dengan tiga camat tersebut. Demikian juga dengan lima anggota DPRD Kabupaten Kediri yang saat ini terpapar Covid 19. Belum dipastikan dimana mereka terpapar Covid 19 dan dengan siapa saja berinteraksi.

“Apakah sebelum kunjungan kerja atau sepulang kunjungan kerja saat ini masih kita lakukan penelusuran. Untuk penularan belum bisa dipastikan dari mana dan untuk satu camat awalnya dalam klaster keluarga. Kami saat ini sedang lakukan pantauan mendalam terkait hal ini,” ujarnya.

Slamet berharap kepada warga di Kabupaten Kediri tetap disiplin bermasker dan tidak berada di kerumunan. Kesadaran untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kediri harus datang dari diri sendiri. Satu orang dalam keluarga terpapar, dalam hitungan sehari bisa menular ke anggota keluarga lainya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu