Jumlah Penerima Sedekah PT. GG Meningkat Jadi 11.600 Orang

Kediri, koranmemo.com – Jumlah warga penerima sedekah dari PT Gudang Garam Tbk Kediri yang dibagikan Jumat (23/6) sekitar pukul 06.00 WIB, mengalami peningkatan menjadi 11.600 orang. Atau meningkat 4.000 orang dibanding tahun lalu yang mencapai 7.800 orang.

Hal tersebut disampaikan Iwhan Tricahyono Humas PT. Gudang Garam tbk Kediri kepada wartawan usai acara pembagian sedekah atau yang dikenal dengan salam tempel dari PT Gudang Garang Tbk Kediri di halaman komplek PT GG unit 1 lama.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh perusahaan menjelang Hari Raya Idul Fitri terakhir masuk kerja, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Jumlah yang datang lebih banyak dibandingkan tahun kemarin (2016), diperkirakan ada 11 ribu orang,” terang Iwhan Tri Cahyono Jumat (23/6) pagi.

Pelaksanaan pembagian bantuan sedekah mulai diberikan pukul 06.00 WIB. Sebagai upaya antisipasi kemungkinan buruk terjadi, pihak panitia telah membagi beberapa tempat yang dikhususkan untuk perempuan dan anak anak. Mereka yang antre dibagi beberapa lajur, berjejer dipisah menggunakan tong plastik berisi air. Satu persatu, petugas panitia memberikan yuang salam tempel nominal sebesar 20 ribu.
Salah satu penerima bantuan sedekah bernama Paerah (70) asal Kecamatan Mojoroto Kota Kediri mengatakan, ia datang bersama suaminya sejak pagi berangkat dari rumah untuk mendapatkan bantuan sedekah 20 ribu. “Ini saya tadi berangkat sama suami, dari rumah.” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kediri Kota  AKBP Anton Haryadi dan Dandim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyono Kurniawan. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 berakhir pukul 07.30.Kapolresta berpesan kepada masyarakat yang ngantre agar tertib.
Reporter: Bakti Wijayanto/Abdhur Rosyid
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.