Jukir Spesialis Curanmor Digulung

Madiun, koranmemo.com – Tim Buser Polres Madiun Kota menggulung komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini beraksi di wilayah hukum setempat. Pelaku sehari-hari diketahui berprofesi sebagai juru parkir (jukir).

Pelaku bernama Agus Setiyawan (34)  warga jalan Cendrawasih, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo dan Jonatan Pujo Anggoro (22) warga Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, mengatakan pelaku melakukan aksi pencurian motor di wilayah Kota Madiun. Seperti di jalan Letkol Suwarno, jalan Sumber Karya, jalan DI Panjaitan, jalan Ciliwung,  jalan Progo Kecamatan Taman dan di jalan Srilangka Kecamatan Kartoharjo.
“Sesuai hasil pemeriksaan, kedua tersangka ini mencuri dengan modus meminjam motor orang lain. Dengan motor pinjaman itu, kemudian digunakan untuk mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan,”katanya, Selasa (9/5).
Dalam aksinya, tersangka Jonatan Pujo Anggoro bertugas melakukan eksekusi kendaraan curian. Sedangkan Agus Setiyawan tetap berada di atas motor sambil mengawasi sekitar. Setelah mendapatkan motor hasil curian, kemudian dijual ke penadah.  “Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” tuturnya.
Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KE 3E KUHP tentang Curanmor dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Reporter: M. Adi Saputra / Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.