Juarai MotoGP Malaysia, Dovizioso Tunda Pesta Marc Marques

Share this :

Malaysia, koranmemo.com-Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai juara balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi ini memaksa Marquez untuk menunda pesta juara dunia MotoGP.

Dengan hasil di Sepang ini, Marc Marquez harus melanjutkan perebutan gelar juara dunia hingga balapan terakhir, di Valencia 12 Nopember. Karena Dovizioso mampu memangkas margin dengan pemuncak klasemen, Marquez, menjadi 21 poin.

Sehingga masih ada peluang bagi Dovi untuk bisa menyalip Marquez dan merebut juara dunia. Namun dengan catatan, Dovi harus juara di Valencia dan Marquez harus finish di atas 5 besar.

Namun sepertinya, sangat tidak mungkin bagi seorang Marquez untuk finis di atas 5 besar, apalagi balapan terakhir tampil di depan publiknya Marquez dan Valencia selama ini menjadi sirkuit favoritnya Marquez.

Dovizioso finis pertama dengan catatan waktu 44 menit 51,497 detik. Posisi kedua ditempati pembalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo, yang terpaut 0,743 detik dari Dovizioso. Sementara urutan ketiga ditempati rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Marquez di posisi keempat.

Hasil kurang baik ditorehkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang masing-masing berada di posisi ketujuh dan sembilan.

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco sebenarnya tampil luar biasa  karena langsung mengambil posisi terdepan. Diikuti Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso. Sementara Rossi dan Vinales terpuruk di posisi ke-11 dan 13.

Meski pada posisi ketiga dan 4, persaingan Dovizioso dan Marquez semakin ketat. Mereka tak ada yang mau mengalah hingga keduanya hampir terlibat benturan.

Disisi lain,  Zarco yang berada di depan lambat laun melemah hingga berhasil disalip Lorenzo. Tak lama berselang, giliran Dovizioso mengambil alih posisi kedua dari Zarco.

Dovizioso kemudian bersaing dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi terdepan. Rider asal Italia itu harus keluar sebagai pemenang jika ingin menjaga kans menjadi juara dunia.

Strategi jitu diperlihatkan Dovizioso yang begitu sabar membuntuti Lorenzo. Dan benar ketika berada di tikungan terakhir Lorenzo melebar, Dovi yang sejak awal sudah mengincar langsung mengambil alih posisi terdepan. Andrea Dovizioso akhirnya berhasil memenangi MotoGP Malaysia.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.