Juara di Thailand, Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Thailand, koranmemo.com – Pembalap Honda Marc Marquez akhirnya berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, setelah menjadi juara di sirkuit Chang Thailand, Minggu (6/10). Kemenangan di Thailand ini diperoleh Marquez setelah memenangi duel dengan pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang sehat start memimpin balapan.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang memimpin sepanjang balapan harus puas di posisi kedua. Di urutan ketiga ada pembalap Yamaha Maverick Vinales yang start di urutan kedua.

Begitu start Marquez langsung merangsek ke urutan kedua mendahului Vinales. Quartararo masih tetap memimpin. Sedangkan Valentino Rossi terus bergerak hingga urutan ke 6 dari start ke 9 meski pada lap ke 10 akhirnya turun lagi di urutan ke 8.

Hingga memasuki lap ke 14, Fabio Quartararo masih memimpin dan Marc Marquez terus menempel. Mereka semakin jauh meninggalkan para pembalap lain di belakang. Memasuki lap 22 Marquez hampir bisa mendahului Quartararo namun melebar.

Memasuki lap ke 23 kembali Marquez  berusaha mendahului Quartararo namun gagal. Memasuki last lap, Marquez berhasil mengambil alih pimpinan. Menjelang finis Quartararo sempat menyalip Marquez namun pembalap nomor 93 itu tak tinggal diam dan berhasil memimpin hingga finis.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date