Jual Okerbaya, Pemuda Kertosono Ditangkap Polisi

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Kertosono mengamankan pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) jenis pil dobel L, yang sering beroperasi di wilayah hukumnya, Selasa (24/3) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pelakunya, Hari Purwanto (32) warga RT 04/RW 05 Dusun Jabon Wetan Desa Pandantoyo Kecamtan Kertosono Kabupaten Nganjuk. Dia diringkus di rumahnya tanpa perlawanan.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di kantor Polsek Kertosono, yang selanjutnya dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Nganjuk,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (25/3) saat dikonfirmasi.

Sudarman menjelaskan, ditangkapnya terduga pengedar okerbaya ini berawal dari petugas Polsek Kertosono yang melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). “Saat itu petugas mendapat informasi jika ada seorang pemuda yang diduga pengedar pil dobel L,” katanya.

Saat melakukan penyelidikan, petugas mengamankan seorang pemuda yang kala itu mengantongi 41 butir pil dobel L. Waktu diinterogasi, dia mengaku sebagai pengguna. “Pemuda ini mengaku jika pil didapat dari Hari Purwanto,” imbuhnya.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Kertosono bergerak untuk mencari keberadaan pengedarnya. Akhirnya, Hari dapat ditangkap saat berada di rumah. Waktu digeledah, petugas mendapati 9 butir dobel L yang dibungkus kertas, yang disimpan di dalam speker, dan sebuah ponsel.

“Tersangka mengaku okerbaya itu didapat dari seseorang yang saat ini masih dalam pengejaran. Ternyata TKP jual beli okerbaya itu di Desa Pisang Kecamatan Patianrowo,” papar Sudarman.

Setelah dikoordinasikan dengan Polsek Patianrowo, penanganan perkara diserahkan ke Polsek Kertosono yang selanjutnya akan dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date