Jual Motor Curian, Remaja 17 Tahun Ditangkap Anggota Polsek Kediri Kota

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Remaja asal Kelurahan Ngadirejo Kecamatan/Kota Kediri, EY ditangkap Unit Reskrim Polsek Kediri Kota. EY yang masih berusia 17 tahun 11 bulan itu, ditangkap karena menjual motor hasil tindak pidana pencurian.

Penangkapan berawal pada Minggu (28/6) sekitar pukul 16.00 WIB, MM memarkir motornya  Honda Vario dengan nomor polisi Ag 4249 FQ di dalam rumahnya yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Ngadirejo Kecamatan/Kota Kediri.

“Pada Senin (29/6) sekitar pukul 06.00 WIB, korban akan menggunakan motornya namun sudah tidak ada, hilang diambil orang,” jelas Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi, Selasa (30/6).

Menurut AKP Kamsudi, MM yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor ke Polsek Kediri Kota. “Adanya laporan tersebut, personel Unit Reskrim segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, EY akhirnya ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Kediri Kota saat berada di salah satu warnet Desa Kranggan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata AKP Kamsudi, EY menjual sepeda motor hasil curian secara online melalui akun Facebook seharga Rp 1 juta kepada warga Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Achmad Sukamto.

Diduga, Achmad Sukamto dalam kejadian tindak pidana pencurian ini menjadi penadah. Akhirnya, personel Unit Reskrim Polsek Kediri Kota menangkap Achmad di rumahnya Desa Canggu serta menyita barang bukti berupa sepeda motor milik MM.

“Kalau untuk transaksinya, keduanya bertemu di pom (SPBU) bensin depan terminal bus Pare. Kemungkinan keduanya sudah saling kenal, saat ini kami masih memeriksa para pelaku untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor :  Achmad Saichu