Jual Beras Curian, Dua Pemuda Dicokok

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Baron meringkus dua pemuda pelaku pencurian beras milik Moch. Aris Wahyudi (43) warga RT 01/RW 07 Dusun Jeruk Kidul Desa Mabung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, Jumat (1/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Keduanya adalah Nur (30) dan Din (37), yang merupakan tetangga korban. “Kedua pelaku dibekuk saat menjual beras curian itu kepada Burhan, warga Lingkungan Bagbogo Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom,” kata Ipda Trubus Paur Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Diungkapkan, diringkusnya dua pelaku pencurian beras tersebut berawal saat korban membuka gudang melihat tumpukan beras berkurang 5 sak. “Waktu itu korban mendapati teralis jendela yang terbuat dari besi terbuka. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Baron,” ujar Trubus.

Mendapat laporan, petugas segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di saat petugas meminta keterangan dari sejumlah saksi, tiba-tiba datang seseorang yang mengaku telah membeli beras dari dua orang pemuda.

“Mendapat informasi dari pemilik toko, petugas bersama korban langsung melakukan penangkapan. Setelah diinterogasi kedua pelaku mengakui telah melakukan pencurian beras di gudang milik korban,” jelas Trubus.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa bersama barang bukti berupa 5 karung beras dengan berat keseluruhan 250 kilogram, serta 2 unit sepeda motor, masing-masing Honda Supra Fit nopol AG 3389 VS dan Suzuki Smash nopol AG 3677 VV, ke Mapolsek Baron untuk proses lebih lanjut.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date