Jual Barang Murah, Pencuri Spesialis Barang Elektronik Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar menangkap Ahmad Rusikin (37) warga Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar pencuri spesialis barang elektronik. Pelaku ditangkap setelah kedapatan menjual barang – barang curian kepada pedagang elektronik dengan harga di bawah normal.

Informasi yang dihimpun, Polsek Talun mendapatkan laporan warganya yang kehilangan pompa air dan mixer merek niko warna putih, Sabtu (17/8). Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan tidak berselang lama mendapat informasi dari seorang pedagang elektronik. Kepada polisi, pedagang tersebut mengaku ada orang menjual mixer bekas dengan harga yang sangat murah.

“Setelah dilaporkan, petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Senin (19/8).

Dalam pengakuannya, Rusikin mencuri di rumah korban melalui pagar dan pintu dapur belakang. Setelah berhasil menggondol barang curian, ia pulang melalui jalur yang sama.

Selain mencuri di rumah Suwoko, pelaku juga pernah mencuri barang elektronik di beberapa tempat. Termasuk telah mengambil tiga tabung elpiji milik Ahmad Fatoni di Desa Wonorejo, Talun. Rusikin dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

“Yang bersangkutan dan barang bukti sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Iptu Burhanuddin.

Reporter Zayyin Multazam
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date