Jorge Lorenzo, Tidak Yakin Bisa Menang di Qatar

Share this :
Phillip Island, Koranmemo.com –  Mantan Juara dunia asal Spanyol Jorge Lorenzo yang saat ini bersama tim Ducati pabrikan asal Italia, mengaku pesimis bisa memenangi balapan seri perdana MotoGp 2017 di Qatar. Alasan Lorenzo adanya regulasi pelarangan penggunaan winglet di perlombaan MotoGp 207. Padahal selama ini penggunaan winglet sebagai keuntungan timnya Ducati.

“Saat di Sepang, kami tidak terlalu merasakan dampak pelarangan winglet. Akan tetapi, di Phillip Island, kami merasakannya, terutama karena faktor angin,” kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport,
Ducati selama ini diketahui sebagai tim pelopor penggunaan winglet. Dimana penggunaan Winglet membuat motor semakin cepat karena menggunakan sayap tambahan. Tapi musim 2017, winglet akhirnya resmi dilarang buat tim MotoGP.Dorna beralasan, penggunaan winglet membahayakan para pebalap lain.
“Saat menggunakan gigi enam, ban depan mulai terangkat, jadi Anda harus lebih cepat mengerem. Winglet sebenarnya keuntungan terbesar yang dimiliki Ducati dan dengan aturan baru ini kami kehilangan salah satu keuntungan yang dimiliki,” keluh  mantan rekan satu timValentino Rossi di Yamaha Movistar.
Pebalap asal Spanyol ini mengaku tak bisa yakin bisa memenangi balapan seri perdana MotoGp 2017 setelah Ducati tak lagi memakai winglet.”Saya tak tahu apakah saya siap untuk bertarung meraih kemenangan karena kami tak lagi menggunakan winglet dan rival kami telah mengambil selangkah lebih maju, tapi saya pikir kami akan melakukan hal yang lebih baik dari apa yang kami lakukan saat tes pramusim,” kata  Jorge Lorenzo.
Editor : Bambang Iswahyoedi